Tips Sukses Menjadi Mahasiswa IT ( 1 dari 7 tips)

Anda mahasiswa dengan jurusan IT saat ini…?? e-tipsbali coba memberikan tips dan trik agas Anda sukses menjadi mahasiswa IT. Selamat Membaca!

* SUKA = WAJIB *

Ah…siapapun juga tahu jika kita mengerjakan sesuatu dengan perasaan ‘suka’ maka kita akan mengerjakan sebuah pekerjaan dengan rasa sepenuh hati kita. Rasa suka membuat pekerjaaan terasa berat menjadi ringan. Rasa suka akan memberikan kita kekuatan super lebih, biarpun pekerjaan tersebut begitu luar biasa sulitnya untuk diselesaikan. Namun dengan rasa suka pula, kita makin tertantang dibuatnya dan begitu rasa optimis untuk menyelesaikannya.

Rasa suka ini, e-tipsbali tempatkan pada kiat sukses no. 1, karena e-tipsbali yakin inilah dasar kalian untuk sukses menjalani perkuliahan di bidang IT ini. Dan mungkin kalian setuju, sebenarnya kiat ini bukan hanya untuk sukses mengikuti perkuliahan di IT ini saja, tapi dapat pula diadaptasi pada segala bidang kehidupan yang kalian tekuni. Entah itu kehidupan pribadi, sosial, cinta ataupun karir kalian. Rasanya kalau kalian tidak berangkat dari rasa suka, sulit untuk mencoba membuka hati kalian untuk mencoba menekuni sesuatu.

Prinsip dasar ini, setidaknya akan memudahkan dalam mengikuti proses perkuliahan. Karena perkuliahan IT, sebenarnya bukan perkuliahan yang tidak begitu mudah untuk diikuti. Kalian akan bertemu hal-hal yang bersifat teknis, hitungan sampai dengan logika super rumit dan sangat kompleks. Jangan terkejut jika pelajaran ini sangat bertolak belakang dengan apa yang ada dipikiran kalian sebelumnya. Mungkin sebelumnya kalian ingin kuliah yang tidak hitung-hitungannya dan menghindari yang namanya matematika atau kalkulus. Wah jika kalian sampai berpikir seperti itu, e-tipsbali mohon maaf deh, karena di kuliah ini, kalian akan bertemu kembali dengan pelajaran seperti itu.

Nah, untuk itulah perlu rasanya kalian menimbulkan rasa suka kepada IT itu sendiri. E-tipsbali yakin, jika tanpa dasar ini tentu kalian menemui kesulitan kedepannya. Jika rasa suka ini tidak ditimbulkan dalam diri kalian, apa yang terjadi adalah kalian akan merasakan perasaan tidak mengenakkan, semua mata kuliah membosankan atau jangan sampai deh kalian merasakan hal ini, yaitu merasa kuliah dengan salah jurusan sebagai bentuk kefrustasian kalian. Wah berbahaya itu!!!

Rasa suka bisa sendiri bisa ditimbulkan dengan kalian terlibat sendiri untuk mengutak-ngatik komputer dan segala utility yang dimiliki. Entah itu kalian suka dengan bongkar-pasang segala hardware dalam komputer, berteman lewat dunia maya, saling kirim e-mail, mengolah gambar dengan program tertentu atau kalian mendengar informasi rahasia-rahasia orang sukses yang bergerak di bidang IT. Atau mungkin pacar kalian jago IT, hingga kalian sampai bela-belain belajar apa itu IT. Ga maukan, kalau orang yang kalian idolakan atau kalian sukai, saat dia bertanya , “Kamu punya e-mail ga?”, dan kalian menjawab. “Ada! Jalan Majapahit No. 99!”, aduh apa tidak malu tuh. Bisa-bisa kalian langsung dicoret dari list temannya.J

Memang kita sulit menandingi orang-orang yang memang berbakat menekuni dunia IT, karena mungkin kita baru bisa menguasai program Office, teman kalian yang berbakat tersebut sudah mulai belajar apa itu algoritma dan database dan lain sebagainya. Tapi jangan berkecil hati jika kalian tidak mempunyai bakat seperti itu. Hanya dengan menimbulkan rasa suka pada apa yang kalian jalani, niscaya pelajaran IT yang mungkin terasa sulit pada awalnya, namun lambat laun akan menjadi sangat mudah dan menyenangkan, namun dengan syarat, BELAJAR UNTUK MENYUKAI!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s