Tips Nonton di Bioskop 21 dengan Baik dan Benar

Menonton film di bioskop twentyone sungguh menyenangkan, apalagi film yang akan disaksikan adalah film yang sudah kita tunggu-tunggu karena filmnya bagus. Di dalam bioskop 21 banyak aturan-aturan yang terkadang tidak tertulis yang harus kita ketahui agar tidak mengalami kejadian yang tidak mengenakkan selama berada di gedung bioskop.

Bagi teman-teman yang belum pernah nonton pelem ke bioskop dua satu ada baiknya membaca tips-tip dari saya agar nontonnya bisa lancar dan sukses tanpa kendala dan hambatan apapun. Sebenarnya pedoman ini tidak hanya untuk nonton di bioskop21 tapi juga di bioskop lain yang serupa.

Langkah Utama Untuk Nonton Di Bioskop :

1. Cari Informasi Film

Lihat di reklame atau di papan poster hari ini film apa saja yang sedang diputar di bioskop itu. Lebih baik jika jauh hari sudah tahu film-filmnya apa saja dan apa yang mau kita lihat. Info film bisa kita ketahui dengan cara menelfon ke bagian informasi bioskop, lihat di website (21cineplex.com), melalui ponsel/hp, dan lain sebagainya. Selain judul filmnya, kita juga harus pastikan jam mainnya.

2. Beli Tiket Film

Kalau kita sudah tahu film apa yang mau ditonton dan jam berapa yang mau kita pesan, selanjutnya adalah membeli karcis atau tiket pertunjukan di loket resmi bioskop. Siapkan uang yang cukup sesuai harga htm (harga tiket masuk) yang tertera. Terkadang kita juga diwajibkan membeli kupon PMI (Palang Merah Indonesia) dalam satu paket.

Jika banyak yang mau beli tike, antrilah dengan disiplin dan jangan menyelak. Setelah sampai di petugas loket segera beritahu film apa yangmau ditonton, jam berapa dan di kursi nomor berapa. Sebelumnya lihat dulu di layar monitor loket kursi mana saja yang masih tersedia untuk dipesan. Membeli tiket mungkin bisa dilakukan jauh hari, anda bisa menanyakannya ke bioskop yang bersangkutan untuk informasi lebih lanjut.

3. Persiapan Akhir

Setelah tiket di tangan dan film sebentar lagi akan diputar persiapkanlah diri anda agar menonton filmnya bisa nyaman dan lancar dari awal hingga akhir, seperti :
– Buang air di toilet
– Beli makanan di kantin bioskop (biasanya tidak boleh bawa makanan minuman dari luar bioskop)
– Bawa jaket bila tidak kuat di ruangan ber-AC yang dingin.
– Sholat bagi yang melaksanakannya.
– Mematikan atau mensilent handphone.
– Menyiapkan tiket di saku, dll.
– Makan dulu bila lapar, minum dulu bila haus.
– Bila waktu masih panjang anda bisa main game dulu (bila ada).
– Bila ada yang kurang paham, tanayakan saja ke petugas atau satpam.
Ketika waktu pemutaran film tiba maka akan ada pengumuman bahwa film yang anda ingin lihat sudah mau dimulai. Selanjutnya anda datangi studio bioskop sesuai yang ada di tiket, berbaris yang rapi diantrian (bila ada) dan berikan tiket anda kepada petugas penyobek karcis sebelum memasuki ruang bioskop. Selanjutnya di dalam bioskop cari bangku/kursi anda dengan tenang. Setelah ketemu duduklah dengan sopan.

4. Menonton

Setelah menunggu di dalam biokop kemudian film akan diputar dan biasanya di awal akan ada selingan cuplikan trailer iklan film lain, pesan sosial, iklan komersil, tata tertib menonton film bioskop, dan lain sebagainya. Setelah semua terlewati film dimulai dan lampu akan dimatikan. Jika fiml telah usai lampu akan kembali menyala dan keluarlah melalui pintu yang telah disediakan.

Aturan tata tertib selama film berjalan :
– Tidak berisik dan berbicara (bila lucu boleh tertawa)
– Mematikan atau membuat silent telepon genggam yang anda bawa.
– Duduk dengan sopan, kaki tidak di kursi orang lain.
– Tidak merekam film dengan alat perekam.
– Tidak menganggu kenyamanan penonton lain.
– Bila ingin ke toilet keluar masuklah dari pintu yang sudah ditetapkan.
– Duduk di kursi sesuai dengan tiket yang anda beli.
– Tidak merokok di dalam gedung bisokop, dsb.

—–

Tambahan :
Mungkin bagi anda orang kota yang sering nonton bioskop 21 tips ini gak penting banget, namun bagi saudara kita yang di pelosok desa informasi ini akan sangan berguna dan bermanfaat. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s