Tips Membeli Buku yang ‘Nakal’

Bagi Anda yang menyukai membaca buku, tentu selalu mempunyai anggaran untuk membeli buku. Selain untuk menambah koleksi, tentu untuk menambah pengetahuan Anda. Bagi Anda yang tinggal daerah Bali dan seputaran Denpasar, untuk mencari buku bacaan biasanya akan pergi ke dua tempat yaitu, Gramedia dan Toko buku Toga Mas.

Baiklah, e-tipsbali akan memberikan sedikit tips bagi Anda yang ingin membeli buku, yang mungkin terkesan sedikit ‘nakal’ namun bermanfaat. Berikut tipsnya.

1. Jangan beli buku dari kulit luarnya saja.

Nah bagi Anda penikmat buku, tentu mengetahui hal ini untuk jangan membeli buku dari kulit luarnya. Jadi walaupun kemasannya bagus dan didesain dengan baik dan indah, ini bukan faktor jaminan bahwa isi buku bagus. Untuk itu Anda memerlukan referensi yang bisa di dapat dari media internet ataupun majalah. Tapi bila kalian malas mencari hal tersebut, berkunjung ke Gramedia mungkin bisa membantu. Karena di Gramedia kalian bisa membaca buku tersebut dengan sepuas hati kalian (mungkin bila sudah mulai pegal saja, kalian baru selesai membacanya…hehehe…), tetapi bila di Toga Mas, hal ini kurang begitu berlaku, karena buku-buku disana disegel. Jadi ini akan membuat kita sedikit tidak nyaman, karena kita tidak bisa mengetahui isi buku tersebut. Jadi pilihan terbaik jatuh pada Gramedia.

2. Mau beli buku murah, jatuhnya ke…..??

Ok, buku yang ingin kita beli sudah di dapatkan. Dari 1 bab awal, buku ini sudah keliahatan menarik dan cukup menjanjikan untuk di baca pada akhir pekan. Tapi sekarang adalah masalah harga yang membuat kita bingung untuk membeli apa tidak? Jika Anda membeli buku, mungkin pilihan terbaik jatuh pada toko buku Toga Mas. Karena harga bukunya lebih murah dibandingkan dengan Gramedia. Di toko buku Toga Mas, Anda bisa mendapatkan potongan harga dari 15-20%, jadi bisa Anda bandingkan daripada Gramedia, di Toga Mas dengan harga yang lebih murah, juga bisa mendapatkan kualitas buku yang sama serta disampul. Jadi pilihan terbaik jatuh pada Toga Mas.

Jadi tipsnya adalah…

Beli buku harus tahu isinya seperti apa, biar kita tidak rugi untuk membelinya. Rugi disini bisa berarti bahwa buku itu tidak menarik untuk kita baca. Untuk itu Gramedia adalah pilihan terbaik Anda. Jika Anda sudah berminat untuk membelinya dan ingin mendapatkan harga lebih murah, pergi saja ke Toga Mas.

Saran:

Jika Anda belum mengetahui ingin membeli buku apa, jangan sekali-sekali berkunjung pertama kali ke Toko Buku Toga Mas. Karena buku yang masih disegel, Anda akan banyak menghabiskan waktu yang percuma hanya untuk melihat sampulnya saja. Pergilah ke Gramedia terlebih dahulu. Tapi jika faktor uang bukan alasan Anda untuk membeli buku dan tidak ingin susah untuk ke Toga Mas, membeli di Gramedia adalah pilihan terbaik. Selamat Mencoba.

Sample yang digunakan untuk tips ini adalah: Toko Buku Gramedia dan Toga Mas yang berada di Denpasar, Bali.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s