Tips Mengajak Si Kecil Memasak

Memasak dengan anak dapat membuat hubungan Anda dengan buah hati menjadi lebih dekat. Jangan takut dengan semua kerepotan yang akan terjadi. karena Anda bisa mengatasinya dengan tips berikut!

1. Niatkan untuk mengajak buah hati kesayangan Anda untuk memasak bersama di dapur, namun ingatkan kepada mereka untuk tidak bermain dengan pisau dan berdiri dekat kompor atau oven.

2. Pakaikan juga celemek untuk buah hati tercinta. Hal tersebut selain akan membuat bajunya tetap bersih tetapi juga membuat mereka merasa seperti seorang koki sungguhan dan menambah semangatnya dalam memasak.

3. Pilihlah resep makanan yang mudah dan menarik perhatiannya. Misalnya saus coklat, biskuit, sosis atau meses agar mereka semakin semangat mengerjakannya. Jangan biarkan semua bahan dan bumbu yang dibutuhkan sudah siap diatas meja. Mintalah buah hati Anda untuk mencarinya di dalam lemari es, membantu mengambil sendok dan mangkuk yang kita butuhkan ataupun membantu membacakan resep. Hal tersebut akan Membuat merreka merasa dibutuhkan.

4.Mintalah mereka untuk ikut mengukur, menuang, mencampur,dan mengaduk bahan makanan yang satu dengan yang lain.

5. Setelah satu resep selesai dibuat. Ajaknya si kecil untuk ikut merapikan meja makan dan menghiasnya dengan taplak, serbet hingga lilin agar suasana makan bersama menjadi lebih istimewa.

6. Setelah acara makan dan bercanda bersama usai, ajarkan ia untuk mengangkat piring sisa makanan kedapur. Apabila buah hati sudah agak besar ajarkan juga ia mencuci piring.

Selamat mencoba!

Sumber: detikhot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s