Sisi Lain dari Kekuatan Mimpi

Mungkin Anda sudah sering mendengar hal ini, yaitu perlunya kita bermimpi agar apa yang kita inginkan bisa menjadi kenyataan. Telah banyak tulisan, buku, bahkan dalam media visual yang mengulas mengenai hal ini. Bagaimana informasi tersebut dengan gamblang mengenai kekuatan yaitu bahwa dengan apa yang kita inginkan, lakukanlah dengan bermimpi terlebih dahulu. Bagi Anda yang kebetulan belum menerapkannya, tentu menganggap hal ini tidak masuk akal dan hanya guyonan belaka. Apa iya dengan bermimpi, semuanya akan menjadi kenyataan??

e-tipers, mungkin apa yang Anda yang punyai saat ini, adalah impian Anda pada masa lalu. Impian menjadi kenyataan. Impian bisa menjadi kenyataan, tentu harus dibarengi dengan tindakan. Anda pasti setuju, jika impian tanpa tindakan tentu tidak menghasilkan impian tersebut menjadi kenyataan. Bagaimana Anda bisa mendapatkan apa yang Anda inginkan, jika Anda memang ber’mimpi’ dalam arti sebenarnya.

Baik jika teori bahwa dengan bermimpi, kita bisa mendapatkan semuanya kenapa saya tidak mencoba saja. Lalu Anda segera Anda mengambil keputusan untuk bermimpi, memantapkan keinginan Anda dalam sebuah mimpi. Segala keinginan Anda mulai Anda sebutkan satu persatu. Anda bermimpi mempunya rumah yang besar, istri yang cantik, suami yang kaya, banyak mobil, bisa berpergian kemana saja dan lain-lain. Pertanyaan berikutnya adalah, apakah mimpi itu akan menjadi kenyataan? Tidak! Jika Anda tidak merealisasikannya dalam tindakan apapun. Tapi Iya, jika Anda selalu berpikir reaktif untuk mewujudkan mimpi tersebut.

Jadi apa fungsi mimpi disini? Fungsi mimpi adalah sebagai alarm dan jembatan untuk meraih apa yang kita dapatkan.  Mimpi sebagai alarm adalah agar Anda selalu konsisten dan penuh ketekunan untuk mereliasasikannya. Dalam Anda menggapai mimpi tersebut, pasti akan begitu banyak halangan, hamabtanyang akan Anda jumpai. Sebuah halangan baik kecil atau besar yang dapat meruntuhkan nyali Anda. Nah jika Anda tidak mengingat kembali, apa Mimpi Anda, tentu Anda akan segera melupakan mimpi Anda tersebut dan segera mengambil keputusan bahwa mimpi itu tidak akan pernah berhasil dan diwujudkan karena Anda telah terjebak pada pemikiran yang segera memutuskan impian Anda dengan keinginan Anda.

Nah disinilah arti, mimpi sebagai alarm (pengingat) Anda. Jadi di saat Anda mulai putus asa, coba ingatlah kembali mimpi Anda tersebut. Bangkitkan kembali semangat Anda untuk mewujudkan mimpi tersebut. Dengan mengingat kembali, itu akan membuat Anda bertambah kuat dan termotivasi. Dan ketika Anda berhasil untuk mewujudkan mimpi tersebut, sadarilah bahwa kenapa Anda bisa berhasil mewujudkannya adalah tiada lain, karena mimpi Anda menuntun untuk menjadikannya sebuah kenyataan, karena mimpi adalah jembatan antara imajinasi menjadi realita. So, let’s dream!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s